Pilihan pendaftaran

Memahami Budidaya Cabai

Memahami Budidaya Cabai

Course modified date: 13 Feb 2024

Modul ini berisi panduan teknis budidaya tanaman cabai merah yang ditujukan bagi masyarakat, praktisi maupun petani yang akan melakukan budidaya tanaman cabai merah. Modul ini dibuat selengkap mungkin namun tetap mudah dipahami oleh pembaca.

Tujuan penyusunan modul ini adalah agar masyarakat, praktisi maupun petani dapat memahami dengan mudah teknis budidaya tanaman cabai merah dan dapat menambah pengetahuan baru mengenai teknis budidaya tanaman cabai merah.

Bagian penting yang terdapat di modul ini adalah:

  1. Bagian penambahan informasi umum terkait deskripsi dan fase hidup tanaman cabai merah, kondisi cabai merah di Indonesia, dan pengetahuan perencanaan budidaya, sehingga dapat menambah ilmu yang mendukung untuk praktik budidaya cabai merah.
  2. Bagian penambahan Plant Growth-Promoting Rhizobacteria (PGPR), agens hayati, dan rekomendasi pupuk susulan, termasuk pupuk pelengkap cair maupun pemberian Zat Pengatur Tumbuh (ZPT).
  3. Bagian penambahan teknis budidaya tanaman cabai merah di bebrapa lokasi tertentu, seperti di lahan kering, dan di lahan sawah.

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)