Pilihan pendaftaran

Dasar Analisis Data

Dasar Analisis Data

Course modified date: 22 Jan 2024

Modul ini dirancang untuk membantumu dalam memahami dan menguasai dasar dari analisis data. Analisis data merupakan proses penting dalam mengambil keputusan yang berbasis bukti dan efektif dalam berbagai konteks, termasuk pertanian, peternakan, dan akademik.

Dalam modul ini, kamu akan dibimbing melalui konsep dasar analisis data, metode statistik, dan alat-alat perangkat lunak yang berguna untuk mengolah dan menganalisis data. Modul ini akan memberikan pemahaman tentang cara mengumpulkan data yang baik, melaksanakan analisis statistik yang sederhana, dan mengekstrak wawasan yang berguna dari data tersebut. Ini akan membantu masyarakat umum dalam mengambil keputusan sehari-hari, petani/peternak dalam mengoptimalkan usaha mereka, dan mahasiswa dalam memahami dasar-dasar analisis data untuk penelitian mereka.

Dengan demikian, modul ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi berbagai kalangan, memungkinkan mereka untuk menggunakan analisis data sebagai alat yang kuat dalam pengambilan keputusan dan peningkatan efisiensi dalam berbagai aspek kehidupan mereka. Selamat belajar dan semoga modul ini dapat membantu kamu dalam memahami dan menguasai analisis data!

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)